SILAHKAN KLIK TOMBOL CHAT KAMI VIA WHATSAPP YANG BERADA DIBAWAH INI

Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi

Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi
BUK34
Kode: BUK34
Harga:
Rp.80.000Rp. 75.000 (Diskon)
Penulis: Thal’at Muhammad Afifi Salim
Penerbit: Griya Ilmu
Ukuran: 16,5 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat : 750 Gram
Tebal: 306 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi”, Buku ini dimulai dengan definisi Qishshah (kisah) secara etimologi dan terminologi, dimana kata qishshah disebutkan pada Al-Qur’an pada banyak tempat dengan makna yang berbeda-beda, diantaranya pada :
-QS.Al-Qashash : 11
-QS.Al-Kahfi : 64
-QS.Al-Naml : 76
-QS.Al-Mu’min : 78
Pembahasan berikutnya mengenai definisi As-Sunnah secara etimologi yaitu jalan dan cara, sedangkan secara terminologi memiliki definisi yang berbeda sesuai dengan tujuan dari setiap disiplin ilmu.
Kebanyakan manusia tidak mengetahui kisah-kisah dalam sunnah dan pada waktu yang bersamaan mereka mengetahui pentingnya kisah sebagai salah satu metode qur’ani yang menempati ruang terbesar dalam kitab Allah Ta’ala. Oleh karena itu,mereka menaruh perhatian serius terhadap kisah-kisah dalam Al-Qur’an dan cenderung mengabaikan kisah-kisah dalam As-Sunnah.
Fenomena ini tampak jelas dalam kitab-kitab dan tulisan-tulisan para ulama maupun pakar dibidangnya. Kemudian pada saat kita melihat perpustakaan-perpustakaan islam penuh dengan tulisan mengenai kisah dalam Al-Qur’an, pada saat itu pula kita mendapati sedikit yang menulis secara khusus tentang kisah-kisah dalam As-Sunnah ,itupun tidak mencakup semua aspeknya.
Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya. Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
***
Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi cover
Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi cover

Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi cover 2

Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi isi

Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi isi 2

Buku Kisah-Kisah Shahih Dalam Sunnah Nabi isi 3
Semoga berkah dan bermanfaat

No comments: