SILAHKAN KLIK TOMBOL CHAT KAMI VIA WHATSAPP YANG BERADA DIBAWAH INI

Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak

Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak
BUK20
Kode: BUK20
Harga: Rp.150.000
Rp. 100.000 (Diskon)
Penulis: Imam Al-Bukhari
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar
Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat : 800 Gram
Tebal: 494 halaman
Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak”, Buku ini memuat hadits-hadits tentang adab dan akhlak mulia yang selayaknya dimiliki oleh setiap muslim. Hadits tentang adab sehari-hari yang dikumpulkan penulis berjumlah sekitar 1322 hadits. Diantara kelebihan buku ini adalah derajat hadits-haditsnya telah dikoreksi dan dikomentari oleh seorang ulama yang kompeten di bidangnya. Sehingga buku ini sangatlah layak dipelajari untuk membentuk pribadi yang shalih dan berakhlak mulia. Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah” (QS. Al Ahzab: 21).
Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Sesungguhnya yang paling aku cintai di antara kalian dan yang paling dekat tempat tinggalnya denganku pada hari kiamat adalah yang paling mulia akhlaknya” (HR. Tirmidzi, shahih).
Jika seorang muslim mau mempelajari adab dan akhlak yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka hal itu telah cukup baginya untuk menyempurnakan keimanan dan keshalehannya. Karena syariat islam yang mulia ini sangat menekankan akhlak mulia selain aqidah dan keyakinan yang kokoh. Terlebih lagi sebagian adab dan akhlak tersebut merupakan hak-hak orang lain yang wajib kita tunaikan.
Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
***
Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak cover 1

Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak cover 2

Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak isi 1

Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak isi 2

Buku Adabul Mufrad Kumpulan Hadits-Hadits Akhlak isi 3


Semoga berkah dan bermanfaat

No comments: