SILAHKAN KLIK TOMBOL CHAT KAMI VIA WHATSAPP YANG BERADA DIBAWAH INI

Kitab Syarah Syamaail An-Nabi

KIT1
Kode: KIT1
Harga: Rp.150.000
Rp. 125.000,-(diskon)
Penulis: Abi 'is Muhammad Bin 'isa At-Tirmidziy
Penerbit: Ad-Dar  Al-Atsariyah
Ukuran: 17 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 750 Gram
Tebal: 472 halaman
Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Kitab ini: Kitab Syarah Syamaail An-Nabi merupakan sebuah kitab yang terkenal karya Syaikh Abi 'is Muhammad Bin 'isa At-Tirmidziy.
Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah manusia utama dengan kesempurnaan fisik dan akhlak beliau, yang tidak cukup hanya digambarkan lewat kata-kata. Oleh sebab itu semua hati pasti akan mengagungkan dan menyanjung beliau dengan sanjungan yang tidak pernah diberikan kepada selain beliau. Orang-orang yang hidup berdekatan dengan beliau, pasti akan mencintai beliau, tak peduli apapun yang bakal menimpa mereka. Hal ini terjadi karena memang kesempurnaan diri beliau, yang tidak dimiliki siapapun.
Adalah merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan yang tidak ternilai, dengan dijadikannya kita sebagai umat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Kebanggaan yang layak untuk diutamakan dan pantas untuk dikedepankan. Adakah kemulyaan melebihi kemulyaan intisab kita kepada Rasulullah ? Adakah keistimewaan melebihi dijadikannya kita sebagai umat terbaik diantara umat yang lain ?
Maka jika kita sadar akan keutamaan yang kita sandang itu, lalu bagaimanakah kita mengenal lebih jauh sosok pribadi Nabi Muhammad tersebut, agar kita dapat ber-‘uswah’ (Meneladani) kepada beliau. Sebab tidak mungkin kita hanya berbangga dengan kemuliaan sebagai umat Nabi Muhammad itu saja tanpa adanya usaha untuk mengikuti jejak beliau Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Allah SWT telah menjadikan Rasulullah sebagai uswah (tauladan) kita dalam segala aspek kehidupan, sehingga jika kita mengikuti setiap langkah beliau, pastilah kebahagiaan dan keuntungan menunggu kita di dunia dan akhirat, Allah berfirman :
“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al Ahzaab 21)
Beliaulah Insan Kamil ( manusia sempurna ) dalam bentuk tubuh (penciptaan) maupun akhlak beliau, tidak ada satupun cela dan kekurangan pada diri beliau, maka siapakah yang tidak akan rindu kepada keindahan beliau, siapakah yang tidak akan senang untuk menyaksikan dan mengetahui syamail (kepribadian/sifat dan perangai) beliau. Lalu siapakah yang tidak akan mencintai beliau? Dengan segala kesempurnaan dan keindahan yang sejati itu.
Selamat membaca, Selamat belajar.
Semoga bermanfaat.www.masruwaifi.blogspot.com
Kitab Syarah Syamaail An-Nabi
Kitab Syarah Syamaail An-Nabi

Kitab Syarah Syamaail An-Nabi

Kitab Syarah Syamaail An-Nabi

Kitab Syarah Syamaail An-Nabi

No comments: